Senin, 08 Juni 2015

Ferdinand Cs Jajal Karir di Thailand

Sindonews - PALEMBANG - Matinya kompetisi sepak bola di Indonesia membuat sejumlah pemain berancang-ancang bermain di luar negeri. Ada kabar, kapten Sriwijaya FC (SFC) Ferdinand Sinaga akan hijrah ke Thailand. Tidak hanya Ferdinand Sinaga, dua mantan pemain Laskar Wong Kito lainnya, Raphael Maitimo dan Goran Ljubojevic, dikabarkan mengambil jalan yang sama.

Agen pemain tengah melakukan negosiasi dengan klub-klub di Thailand atas permintaan tiga punggawa Laskar Wong Kito tersebut. "Mereka bertiga mau bermain ke Thailand. Saya lagi mencari klub-klub mana yang cocok untuk mereka,"kata Agen yang tidak ingin namanya dipublikasikan.

Ia menuturkan, predikat pemain terbaik yang dikantongi Ferdinand Sinaga di Indonesia Super League (ISL) 2014 mampu menjadi mangnet tersendiri baginya. Ferdinand bisa saja menjadi incaran klub-klub Negeri Gajah Putih tersebut. "Apabila semua sudah deal pastinya Ferdinand bisa segera bermain di Thailand,"ujarnya.

Namun, saat dikonfirmasi ke manajemen Sriwijaya FC, Manajer Robert Heri menegaskan jika Ferdinand masih terikat kontrak dan tidak bisa berlaga di klub mana pun. Sedangkan Raphael Maitimo dan Goran Ljubojevic pihaknya tidak mempersoalkannya lagi karena kontrak kedua pemain telah dilepas manajemen.

"Kalau Maitimo dan Goran memang sudah kita lepas jadi tidak apa dia mencari klub lain. Kalau Ferdinand dia masih terikat kontrak,"ujar Robert.

Robert menuturkan, walapun Ferdinand ingin kabur dari Palembang ke Thailand hal itu tidak akan terwujud. Dikarenakan sanksi FIFA juga melarang pemain asal Indonesia berlaga di turnamen mancanegara. "Tidak bisa juga dia bermain ke klub asing. Karena sanksi FIFA tidak mungkin bisa,"pungkasnya.

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Berita Bola