Selasa, 29 Desember 2015

Bendol: Hati-hati Pilih Pemain

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Banyaknya turnamen yang akan digelar di 2016 membuat manajemen Sriwijaya FC berbenah dan menyiapkan tim lebih awal. Meski agenda yang akan dihadapi cukup banyak, namun manajemen laskar wong kito mengatakan siap mengikuti seluruh turnamen yang digelar nantinya.

Opsi membentuk 2 tim, dimana salah satunya adalah skuad muda SFC yang saat ini tergabung di tim PON Sumsel pun dirampungkan. Namun kelompok suporter SFC meminta wacana tersebut dipertimbangkan dengan matang sebelum nantinya memutuskan mengikuti seluruh turnamen yang digelar di tanah air.

“Sebagai suporter tentu kami senang melihat SFC bertanding dan bisa mendukung secara langsung nantinya, apalagi di tengah lesunya sepakbola nasional. Tapi kami berharap manajemen berhati-hati dan selektif dalam menerima tawaran turnamen yang saat ini marak berlangsung,” ujar ketua umum Singa Mania, Ariyadi Eko saat dihubungi, Senin (28/12/2015) sore.

Menurutnya, sikapnya tersebut lebih untuk mengingatkan tim dan belajar dari pengalaman SFC di turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu.

“Siapa yang tidak ingin melihat SFC berprestasi, namun belajar dari turnamen PJS lalu maka persiapan pun harus berjalan dengan baik. Jika hanya berlatih seminggu sebelum turnamen, rasanya akan sulit ditambah kemarin materi pemain pun tidak lengkap,” jelasnya.

Apalagi saat ini pun sudah muncul wacana bergulirnya kembali kompetisi oleh operator Indonesian Super League (ISL) yakni PT Liga Indonesia.

“Lebih baik SFC wait and see dulu, karena bisa saja nanti jadwalnya bentrok dengan Marah Halim Cup atau turnamen lain. Tentu bila dibanding dengan turnamen, maka kami lebih senang jika SFC bermain di kompetisi penuh, walau katanya nanti itu belum resmi dan diselenggarakan di luar PSSI,” tambahnya.

Sementara itu, manajer SFC Nasrun Umar mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh kelompok suporter untuk duduk bersama membahas persiapan tim kedepannya.

“Keinginan itu sebenarnya sudah lama, namun terbentur waktu. Di awal Januari, kami akan kumpulkan perwakilan suporter SFC untuk mendengar masukan dan aspirasi mereka, karena tim ini butuh bantuan serta dukungan nantinya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menjalankan kembali program SFC Goes to School yang di musim lalu sempat berjalan namun berhenti karena vakumnya kompetisi. “Sekarang semua tengah disiapkan oleh jajaran manajemen, semoga semua bisa terakomodir, karena bagaimanapun SFC adalah milik semua masyarakat Sumsel,” tambahnya. (nto/TS)

Share This Article


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Berita Bola